4 Tips Menyusun Konsep untuk Jasa desain t-shirt

Untuk mendesain t-shirt yang baik, Anda akan membutuhkan jasa desain t-shirt profesional. Meski begitu, alangkah baiknya bila Anda memiliki konsep terlebih dahulu. Untuk itu, cobalah 4 tips dibawah ini untuk bisa mendapatkan konsep t-shirt yang bagus dan laku di pasaran dan banyak diminati oleh orang dari berbagai kalangan.

  1. Luangkan waktu untuk mengeksplorasi konsep Anda

Buat sketsa desain kaos Anda sambil berjalan-jalan atau mencari inspirasi, buat beberapa variasi. Lakukan proses brainstorming, dimana Anda mencari kelemahan dari desain itu sebagai bahan pertimbangan. Kemudian coba tinggalkan dulu dan jangan dipikirkan. Jika di kemudian hari Anda memikirkan design itu dan masih terasa pantas, maka design itu sebenarnya cocok untuk Anda.

  1. Jangan Cuma Dibayangkan

Terkadang, ada kalanya design t-shirt tampak bagus di awang-awang namun buruk ketika dicetak. Ya, Anda tidak bisa sekedar membayangkan dan 100% yakin bahwa design tersebut cocok untuk t-shirt. Anda harus mencoba mencetak 1 potong terlebih dahulu. Terkadang, sebuah desain baru bisa dilihat bagus atau tidaknya jika tampak dalam ukuran asli.

  1. Detail sebuah desain sangat penting tetapi jaga agar tetap sederhana

Semua orang menghargai kemampuan menggambar yang luar biasa dan perhatian terhadap detail. Tidak ada yang lebih baik daripada melihat karya yang dieksekusi dengan sangat baik di t-shirt. Di sinilah letak keunggulan sebuah jasa desain t-shirt bagi Anda.

Namun, ada kalanya desain yang terlalu kompleks ternyata membuat pesan dari desain itu tidak tersampaikan dengan baik. Jadi, meskipun Anda sudah menilai sebuah desain sebagai desain sempurna, coba pikirkan soal simplisitasnya. Apakah desain tersebut cukup simpel dan bisa diterima banyak orang? Atau terlalu rumit sehingga hanya kalangan tertentu saja yang akan menerimanya?

  1. Pertimbangkan pasar Anda

Ini yang penting. Apakah Anda mendesain untuk pria atau wanita; tua atau muda? Pada akhirnya Anda mendesain produk yang Anda ingin orang-orang kenakan.

Seperti yang akan dilakukan oleh perancang merek yang baik, tuliskan orang yang ingin Anda jadikan target penjualan dari T-shirt Anda. Anda perlu tahu siapa mereka, apa yang mereka sukai, merek apa yang mereka sukai dan mulailah dari sana.

Di sinilah letak keunggulan lain dari sebuah jasa desain t-shirt yang baik. Anda akan dipandu tentang desain yang cocok dan akan diterima oleh banyak pihak, tanpa mengurangi pesan dari desain original Anda.

  1. Pilih Pewarnaan yang Baik

Warna adalah hal yang sering terlupakan. Anda mungkin melihat warna yang bagus dalam sebuah desain, namun tampak jelek ketika dipadukan dengan warna dasar kaos. Nah, oleh karena itu, sangat penting untuk mendiskusikan warna dengan ahli desain atau jasa desain t-shirt profesional.