Kekurangan Beli Baja Ringan Langsung dari Pabrik

Menggunakan produk baja ringan memang memiliki banyak keuntungan baik untuk berbisnis maupun untuk kebutuhan pribadi atau untuk bisnis. Akan tetapi ada juga kekurangannya. Berikut ini adalah beberapa kekurangan membeli produk dari pabrik baja ringan yang harus Anda tahu. 

Jenis produk terbatas 

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika membeli produk baja ringan di pabrikan adalah mengenai jenis produknya yang terbatas. Ketika Anda membeli produk baja ringan dari sebuah pabrik, maka Anda hanya akan mendapatkan baja ringan dari pabrikan itu saja. 

Beda jika Anda membelinya di toko bangunan. Toko bangunan akan memberikan cukup banyak pilihan bagi Anda sehingga Anda bisa lebih bebas memilih produk mana yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Akan tetapi membeli produk baja ringan di toko bangunan juga memiliki kekurangan. Jika Anda menginginkan baja ringan dengan merek tertentu tapi baja ringan ini tidak ada, maka Anda harus puas dengan merek dan jenis baja ringan yang dimiliki oleh toko bangunan tersebut. 

Lebih sulit ditembus

Selanjutnya, jika Anda memiliki keinginan untuk membeli produk dari pabrik baja ringan baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk usaha, maka hal lain yang menjadi kekurangannya adalah tidak mudah ditembus. Ketika Anda akan membeli produk baja ringan dari pabrikan langsung, maka Anda harus siap untuk mencari tembusan untuk membeli produk ini. 

Pabrik pasti memiliki sistem tersendiri. Hal ini membuat sistem pabrikan menjadi sulit untuk ditembus. Apalagi jika Anda baru pertama kali ingin membeli produk baja ringan di pabrik, maka perjalanan Anda untuk bisa mendapatkan produk ini mungkin tidak mudah. 

Lebih ribet urusan jual belinya 

Selain sulit untuk bisa mendapatkan deal kerja sama. Proses beli produk baja ringan di pabrikan juga lebih ribet. Hal ini disebabkan karena pabrik apapun akan membutuhkan surat keluar masuk barang. Anda mungkin juga harus mempersiapkan surat yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan produk dari pabrik baja ringan ini sehingga proses jual beli menjadi lebih rumit dibandingkan dengan membeli di distributor