Keunggulan Rangka Atap Baja Ringan

Banyak orang penasaran dengan harga rangka baja ringan Taso. Hal ini tidak mengherankan karena rangka atap baja ringan sedang menjadi primadona sekarang. Ini dikarenakan bahan ini ringan, namun kuat dan tahan lama. Selain itu, baja ringan juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau daripada bahan lainnya. Berikut adalah keunggulan lainnya.

Memiliki Kekuatan Tegangan Tarik yang Tinggi

Keunggulan pertama rangka atap baja ringan adalah kekuatan tegangan tariknya yang tinggi. Walaupun ringan, baja ringan memiliki kekuatan tegangan tarik sekitar 550 Mpa. Angka ini lebih besar dibandingkan kekuatan tegangan tarik rangka baja konvensional yang hanya sebesar 300 Mpa. Hal ini dikarenakan baja ringan bersifat lentur, sehingga bisa menyerap energi dalam jumlah yang lebih besar. Dibandingkan material kayu yang bersifat lebih cepat rapuh dan hancur, rangka atap baja ringan lebih tahan terhadap keruntuhan dan bisa menjaga kestabilan bangunan karena kekuatan tegangan tariknya yang tinggi.

Mudah Dan Efisien Untuk Dipasang

Keunggulan selanjutnya adalah rangka baja ringan mudah untuk dipasang karena sifatnya yang ringan. Tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk memasang rangka atap jenis ini. Sehingga, biaya pengerjaan bisa dihemat karena proses konstruksinya mudah. Selain itu, sistem sambungan rangka atap baja ringan juga tidak terlalu rumit. Sistem sambungannya mempermudah rangka atap baja ringan untuk dirangkai dengan konstruksi lainnya, seperti kayu atau beton. Sistem sambungan rangka atap jenis ini bisa berupa las, keling, baut, maupun sekrup.

Bentuk Rangka Atap Baja Ringan Bervariasi

Bentuk rangka atap baja ringan bisa disesuaikan dengan berbagai model atap karena sifatnya yang lentur. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah bentuk rangka atap baja ringan harus sesuai dengan beban yang akan ditopang oleh rangka atap tersebut. Sebaiknya, jarak antar baja ringan dibuat rapat saat proses pemasangan sehingga Anda bisa memastikan kekuatannya. Maksimal jarak antara satu baja ringan dengan yang lainnya adalah 150 cm.

Anti Karat Dan Tahan Lama

Dibandingkan dengan material kayu, baja ringan tentu lebih anti rayap. Selain itu, rangka atap baja ringan juga anti karat karena dibuat dari material logam. Karena itulah bahan material ini cocok untuk Anda yang ingin membuat desain atap dengan tampilan terekspos. Dengan baja ringan, Anda tidak perlu melakukan finishing secara berkala. Selain anti rayap dan anti karat, rangka atap baja ringan juga menawarkan ketahanan yang luar biasa. Baja ringan adalah material yang tidak mudah menyusut dan tidak mudah lapuk karena perubahan cuaca.

Jika Anda mencari kualitas terbaik dari baja ringan, baja ringan zincalume lebih direkomendasikan daripada baja ringan galvanis. Selain itu, pertimbangkan juga harga rangka baja ringan Taso.